Ahlan Wa Sahlan di Official Weblog Komunitas Tadabbur Al-Quran (KontaQ)

TadabburQu Washilah Dakwahku (G2)

ID KontaQ: 51lL4a 
GS 54 
//Anugerah Islam//
Saya seorang ibu dari 3 orang anak, mempunyai pola pikir untuk memberikan segalanya yang terbaik untuk anak, dan tentunya mengharapkan hasil yang terbaik juga dari anak-anak saya.(Dalam urusan dunia) seperti menjadi juara kelas, lancar berbahasa Inggris dan lain-lain. Jika saya tidak mendapatkan hasil yg maksimal dari anak-anak, saya sangat kecewa.
Setelah saya bergabung di KontaQ terutama dalam mentadabburi kisah keluarga Imran dan keluarga Zakaria, semuanya jadi berubah. Saya lebih memprioritaskan mereka untuk lebih meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, saya menjadi ibu yang lebih sabar, lebih mempersiapkan bekal untuk kehidupan dunia dan akhirat.

******************************************
ID KONTAQ :ribel 
GS 54
//Murtad//
Saudaraku murtad hanya karena harta, tidakkah dia tahu bahwa balasan اللّهُ sangat pedih.. Yaitu: 1. Di timpa laknat اللّهُ, para malaikat dan seluruh manusia 2). Tidak akan di terima tobatnya, 3).tidak diterima tebusannya, 4). Mendapat azab yang pedih, 5). Tidak memperoleh penolong. 
Adakah yang lebih pedih dari itu semua. Semoga hidayah اللّهُmembawamu kembali ke jalan selamat... Islam.

******************************************
ID KONTAQ nining 
GS 20
//Anugrah Islam//
Dulu yang ku tahu bahwa semua agama itu baik. Sama-sama tujuannya ke surga hanya saja jalannya berbeda- beda. Makanya aku biasa saja ketika ayah memasukkan aku ke SMP katholik, bahkan SMA pun di sekolah katholik. 
Tapi mulai tumbuh perasaan ganjil saat ulangan agama (katholik) ada pertanyaan "mengapa Tuhan itu Esa?". Aku menjawab karena Tuhan tidak beranak dan tidak diperanakkan. Aku disalahkan, dan dapat nilai 4 utk agama.  Koq salah? Aku bingung, karena guru ngajiku pernah bilang bahwa Allah itu tidak beranak dan tidak diperanakkan. Tapi aku tak berani protes.
Singkat cerita saat aku kuliah. Ada mata kuliah agama Islam. Semua materinya menarik perhatianku. Hingga sampai pada "sesunggunya agama di sisi Allah itu agama Islam" (Qs.3 ayat 19). Aku terkejut. Baru aku sadari bahwa pemahaman ku selama ini bahwa semua agama itu sama adalah SALAH BESAR. 
Aku mulai mencari tahu lebih banyak tentang Islam, agama yang ku anut sejak lahir, tapi aku tidak tahu seperti apa Islam sesungguhnya. Aku tahu rukun Iman, rukun Islam (alhamdulillah aku sholat dan puasa). Dikampus aku bertemu wanita" berjilbab (waktu itu aku bilang kerudung). Aku coba dekati, tapi mereka menjauh. Entah kenapa.
Suatu hari aku ikut kajian Islam yang diisi oleh mahasiswa/wi dari ITB. Luar biasa, wanita-wanitanya berjilbab. Aku dan teman temanku banyak yang tidak berjilbab/kerudung. Aku kaget, ketika seorang mentor teriak bahwa yg tidak berjilbab itu kafir.
Aku kan Islam, kenapa dibilang kafir? Aku tidak tahu kalau berjilbab itu wajib bagi muslimah. Aku belum pernah denger itu. Yang aku tau orang Islam itu tidak boleh makan babi dan minuman keras. Itu saja.
Astaghfirullah... Ampuni hamba ya Allah. Aku ngaji hanya sekedar ngaji/baca al-qur'an, tanpa pernah tahu apa isi dari al-qur'an itu.
Alhamdulillaah... Walaupun mungkin aku terlambat dibanding teman"ku tapi aku sangat bersyukur karena Allah telah mempertemukan aku dengan orang - orang dan Lingkungan yang sangat kondusif.
Semakin banyak yang ku tahu tentang Islam, semakin banyak yang aku tidak tahu....tapi semakin aku mencintainya...
Yaa muqollibul quluub, tsabbit qolbi 'alaa diinika... Wahai yang membolak-balikkan hati,tetapkan hatiku pada agamaMU...
Robbana laa tuzigh quluubanaa ba'da idzhadaytanaa, wa hablanaa min ladunka rohmah innaka antal wahhaab... Yaa Tuhan kami, janganlahn Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah Engkau berikan  petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisiMU, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi...aamiin yaa Robbal'aalamii..

******************************************
ID KONTAQ 367241 
GS 64
//Anugrah Islam//
Ali Imran ayat 71-73
Maha Benar Allah dengan segala firmanNYA. 
Baru sadar bahwa semua perilaku ahli kitab sampai kapanpun akan selamanya ingkar kepada Allah swt dan berusaha menyesatkan kaum muslimin.
Hal ini terjadi di kantor tempat saya bekerja sebelumnya khususnya di departemen saya, meski didepartemen saya yang bukan muslim hanya 2 orang, kalau yang muslim tidak memiliki landasan keimanan yg kuat, akan mudah disesatkan.
Dan memang wataknya seperti digambarkan pada ayat tsb, dalam mempengaruhi nya pun dilakukan secara bertahap. Dari mengajak utk meninggalkan sholat fardhu (  yang dulu tepat waktu, jadi telat hingga benar-benar tidak pernah sholat lagi), dsb. Hingga akhirnya mengajak berbuat maksiat dg minum khamr dikantor, bercanda tanpa memperhatikan norma agama Islam tentang pergaulan yang diperbolehkan, dsb.
Dari situlah saya memutuskan untuk hijrah karena saya merasa jika semakin lama di situ saya kuatir tidak bisa menjamin diri saya tetap istiqomah, karena tabiat teman adalah mempengaruhi. Insya Allah dengan saya hijrah dari kezaliman menuju Allah, pasti Allah akan mengganti dengan yang terbaik. Saya yakin itu. Alhamdulillah.

******************************************
ID KONTAQ: 117781 
GS :59
//Anugrah Islam//
Tadinya sebagai orang awam,setahu saya beragama islam cukup dengan menjalankan Rukun Islam saja.Namun setelah mentadabburi surah ali imron ayat 17 baru saya mengerti bahwa seseorang bisa dikatakan beriman dan insya Allah mendapat syurga Allah jika dia bisa SABAR,ISTIQOMAH untuk tetap taat pada Allah,bersedekah diwaktu lapang dan sempit dan rajin qiyamul lail.
Semoga ini bisa saya jadikan pedoman dihidup saya dan akan saya camkan pada anak keturunan agar bisa mencapai kedamaian, kemuliaan hidup yang sebenarnya.

******************************************
ID KontaQ: Zizikri
GS: 114
//Murtad//
Adalah keadaan keluarnya orang dari Agama Islam. Dia kafir karena tonggak iman nya tidak kuat menghadapi bisikan syetan.
Banyak kita dengar orang dengan gampangnya pindah agama hanya dengan rayuan 1 kardus mie instan, hanya karena himpitan ekonomi sehingga mereka menjual aqidahnya dgn harga yg sedikit! Sungguh perbuatan mereka tidak diridhai Allah dan apabila mereka mati dalam keadaan tidak bertaubat maka bagi mereka azab yg pedih.
Sesungguhnya Allah maha penerima taubat, lagi maha penyayang.

******************************************
ID KontaQ: 211099
GS 31
//Murtad//
Suami saya punya keponakan,  2 orang kakak beradik, keduanya perempuan dan keduanya benar-benar menjadi orang yang murtad
karena mereka menikah dg orang kafir.
Ya Allah, sudah berbagai cara kami lakukan karena ada amanah dari ayahnya menitipkan saat mau wafat dulu, tetapi mereka tidak bergeming, dengan alasan Islam itu sulit dimengerti dan dipelajari.
Subhanallah, yg saya rasakan saat ini cuma penyesalan, karena tidak bisa memenuhi amanah almarhum ayahnya. Dari keturunannya 2 putri ini beliau mendapat 3 cucu laki dan 2 perempuan.
Alhamdulillah ada 1 orang cucu laki-laki bisa selamat tetap muslim yang taat.
Saat ini kami cuma bisa berdo'a agar Allah memberi hidayahnya kepada mereka. (tadabbur ayat 85-91)

******************************************
Komunitas Tadabbur Al-Quran

******************************************


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Log | CW | JT | MT
Copyleft © 2016. KontaQ-Komunitas Tadabbur Al-Quran - Seluruh Materi Tadabbur dalam Blog ini bersumber dari Mushaf Tadabbur (Qur'an Karim Terjemah, Makna Perkata dan Tadabbur ayat) Karya Ustadz Fathuddin Ja'far, MA yang diterbitkan oleh Penerbit Al-Bayan. Bagi yang ingin mengutip materi tadabbur dari blog ini, kami harapkan agar tetap mencantumkan sumber kutipan dalam upaya meraih keberkahan ilmu.
TC by CW Published by MT
Powered by Webblog