Ahlan Wa Sahlan di Official Weblog Komunitas Tadabbur Al-Quran (KontaQ)

Manajemen Waktu adalah Kunci Sukses Dunia & Akhirat

Saudaraku yang dimuliakan Allah...
Sejak bumi ini Allah ciptakan dan sejak manusia mendiami bumi ini sampai kiamat nanti, waktu yang kita lalui tidak pernah berubah.. 60 detik/menit, 60 menit/jam dan 24 jam dalam sehari semalam. Kemanapun kita pergi, di mana dan kapanpun kita hidup, inilah jatah waktui yang Allah berikan kepada manusia.
Namun, dalam menjalani waktu tersebut ada yang mampu mengisinya dengan maksimal, pas-pasan dan ada pula yang minus.
Agar waktu yang fiks tersebut dapat kita manfaatkan secara maksimal sehingga berhak meraih sukses dunia dan akhirat, maka para orang-orang besar (para ulama) terdahulu, khususnya di kalangan salafus-shalih, tabi'in dan tabi'ittabiin membagi waktu siang dan malam (24 jam) menjadi empat bagian :
1. Sebagian digunakan untuk menunaikan hak Allah seperti ibadah fardhu, berdakwah, berjihad dan sebagainya.
2. Sebagian lagi untuk menunaikan hak atas dirinya seperti makan, istirahat, olah raga, tidur dan sebagainya.
3. Sebagian lainnya untuk mencari ilmu dan rezeki.
4. Bagian terakhir untuk keluarga, yakni istri, anak, kedua orang tua dan kerabat lainnya.
Nah, bandingkan dengan pola atau gaya hidup kita hari ini yang kebanyakan waktu dan waktu utama habis digunakan hanya untuk mencari rezeki. Dengan gaya hidup seperti itu, pantaslah kita merasa kesulitan dalam menunaikan hak Allah, hak keluarga dan bahkan hak diri kita sendiri.
Saatnya kita merevolusi pola dan gaya hidup masa kini dan memenejnya sesuai 4 hal tersebut di atas agar kita bisa meraih sukses dunia dan akhirat serta terhindar dari berbagai kerugian. (Surah Al-'Ashr)
Yaa Rabb... Berkahilah waktu dan kesehatan yang Engkau anugerahkan pada kami sehingga kami mampu memenej waktu ini dengan baik dan maksimal agar kami sukses dunia dan akhirat....
﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏
💥 FORMULIR PENDAFTARAN KOMUNITAS TADABBUR AL-QURAN (KONTAQ)
📎 http://bit.ly/1cCfrIV
---------------------
Infaq Dakwah:
💳 BNI Syariah
No. Rek: 0377944439 a.n MEYRINDA R. HILIPITO QQ KONTAQ
Konfirmasi: 081906063951


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Log | CW | JT | MT
Copyleft © 2016. KontaQ-Komunitas Tadabbur Al-Quran - Seluruh Materi Tadabbur dalam Blog ini bersumber dari Mushaf Tadabbur (Qur'an Karim Terjemah, Makna Perkata dan Tadabbur ayat) Karya Ustadz Fathuddin Ja'far, MA yang diterbitkan oleh Penerbit Al-Bayan. Bagi yang ingin mengutip materi tadabbur dari blog ini, kami harapkan agar tetap mencantumkan sumber kutipan dalam upaya meraih keberkahan ilmu.
TC by CW Published by MT
Powered by Webblog